Motor Vixion Terbaru

v-ixion-baru-terinspirasi-sambaran-kilat-yzf-r1-20121217201504

Ride The Lightning, tagline V-Ixion Lightning produk terbaru Yamaha membawa imajinasi sambaran kilat membelah langit. Inspirasi YZF-R15 pun membentuk bodi V-Ixion Lightning.

Wajah baru motor sport injeksi dengan penjualan nomor satu di Indonesia ini muncul menyegarkan pasar Tanah Air. Motor ini didesain Sakata-san yang mendesain YZF-R1. Karena itu sentuhan fisik V-IxionLightning begitu kental seperti motor sport Yamaha berkapasitas 1000 cc, YZF-R1.

“V-Ixion Lightning akan semakin memperkuat ketangguhan Yamaha di segmen sport Indonesia. Akan meneruskan kebesaran V-Ixion yang menjadi motor sport pujaan lelaki. Dengan tampilan baru dan dipermanis grafis dan warna baru, V-Ixion Lightning bakal jadi favorit konsumen,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Desain dan bodi sporty V-Ixion Lightning memiliki banyak keunggulan memikat. Dimulai dari desain depan motor dengan tampilan lebih gagah dan lampu baru dengan sporty visor. Bagian belakang motor juga tampil baru lagi dengan velg dan ban lebih besar ukuran 120/70.

Bagian samping motor lebih artistik di mana lekukan bodinya memiliki sudut-sudut tajam seperti aerodynamic device, terlihat berotot dan solid di bagian depan tapi langsing dan lancip di bagian belakang.

Speedometer V-Ixion Lightning terinspirasi dari YZF-R1. Dari speedometer ini Yamaha memberikan sentuhan emosional dengan menampilkan sapaan ‘HI bro’ saat mesin dinyalakan.

newvixion05h

Ini inovasi pertama kali di Indonesia dimana motor dibuat lebih humanis layaknya sahabat. ‘HI bro’ adalah representasi dari hobi komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) yang diterjemahkan ke dalam produk.

Penampilan baru V-Ixion Lightning juga terlihat pada tangkinya yang didesain seperti YZF-R1. Tutup tangkinya bergaya sporty berotot seperti airplane fuel cap, multi-layer surface dan terbuat dari plastik ABS.

Lengan ayun V-Ixion Lightning lebih kokoh dan stabil dengan penggunaan swing arm model kotak. Knalpotnya sporty dan premium seperti YZF-R1. Shock breaker belakangnya berwarna sehingga lebih atraktif dan sporty.

Bagian velg terinspirasi dari YZF-R15dan ada wheel pinstripe untuk menambah aksen sporty. Ada cakram belakang yang membuat tampilan V-Ixion Lightning lebih sporty dan meningkatkan performa pengereman. Key shutter terintegrasi dengan fuel tank seperti desain motor gede Eropa.

Sedangkan pegangan bodi belakang adalah desain baru karena menyatu dengan bodi belakang agar lebih simpel dan sporty seperti YZR-M1.

Keunggulan lain V-ixion Lighting adalah frame (rangka) yang menggunakan delta box yang banyak digunakan pada motor berkarakter balap. Selain kokoh juga sangat menunjang saat bermanuver dan stabil.

Paling penting memiliki teknologi Fuel Injection serta forged piston dan diasil cylinder yang merupakan teknologi balap Yamaha, sehingga makin menyempurnakan keunggulannya. Dibandingkan dengan motor dengan mesin sama sekelasnya, V-ixion Lightning pun lebih unggul jika digunakan untuk balap.

Spesifikasi mesin V-Ixion Lightning tidak berubah tapi ada penyesuaian kemampuan mesin pada kaki-kakinya yang sudah menggunakan velg dan ban lebar. Tipe mesinnya tetap 4-langkah, 4 valve, SOHC, berpendingin cairan dan berkapasitas 150 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 11,1 kW di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 13,1 Nm di 7.500 rpm.

Melihat kelebihan-kelebihan V-Ixion dari generasi ke generasi, bukan tak mungkin motor ini menjadi salah satu legenda Yamaha di Indonesia, seperti halnya RX-King.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s