Yamaha Baru 2012

Tahun ini Yamaha bertekat untuk menyalip Honda. Yamaha tidak ingin tidur seperti 2011 lalu sehingga mudah sekali diasapi Honda. Yamaha akan bangun dan telah menyiapkan banyak model baru di 2012. Yukkk….  kita pantau kira-kira model apa aja yang disiapkan…???

Rumor dari orang dalam PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), eh salah, kan udah gak ada YMKI. Sekarang telah menjadi satu atap dalam PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Selain skutik juga akan menggelontor bebek dan sport.

Yukk… mulai dari skubek dulu. Selain Mio J dan Mio Fino, masih ada satu lagi loh. Besar kemungkinan Mio Soul bakal diganti baju baru dan injeksi. Kalau pun pakai injeksi, bisa jadi share engine sama Mio J. Ya mirip yang versi karbu-lah, Mio Sporty dan Mio Soul pakai mesin sama.

Lalu di bebek, gosipnya akan ada penyegaran pada tampilan Vega ZR. “Buka cuma striping kaya di PRJ tahun lalu loh,” katanya si mr.X ini. Lalu bakal ada juga salah satu model bebeknya yang dipakaiin injeksi. Tapi belum tahu yang mana.

Bisa New Jupiter Z atau Jupiter MX. Sebenarnya sih paling mudah Jupiter MX karena mesinnya sama kaya V-Ixion. Terus fiturnya juga sudah mirip-mirip. Kalau enggak salah di speedometer-nya udah ada lampu untuk check engine-nya, padahal belum injeksi. Nah, kalau sudah injeksi bisa difungsikan nih.

Sudah selayaknya Yamaha meluncurkan bebek injeksi, setidaknya ada model untuk menyeimbangi Honda yang sudah punya bebek injeksi. Buat gengsi sekaligus menghijaukan bumi.

Terakhir di sport. Ini bakal jadi pesaing sport 150cc Honda yang kabarnya berteralis. Mungkin informan Yamaha sudah mencium rencana Honda yang bakal meluncurkan sport bike baru. Sebagai langkah antisipasinya, penyegaran V-Ixion juga akan direncakanan meluncur 2012 ini.

Tapi liat aja, pasti secara komunikasi Yamaha bakal lebih agresif. Jauh-jauh hari sebelum launching, motor ini sudah digembar-gemborin. Belum tahu kapan dilaunching sudah ada foto spyshoot dan perkenalan teknologi barunya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s