Suku Cadang Vixion

Cerita aja dari pengalaman penulis tentang pentingny sebuah pelayanan after sales yang dikenal dengan sebuat 3s ( sales, spareparts dan service ) yang menjadikan sebuah produk lebih VALUE ketimbang produk lainya

nah, kai ini ane sedikit berpendapat tentang “ YAMAHA selangkah lebih maju dalam spareparts dibandingkan HONDA  [ sebuah pendapat ] “

sesuai judul, memang YAMAHA selangkah lebih maju dalam spareparts dibandingkan HONDA dengan teknologi spareparts online yang menjadikan tampilan katalog suku cadang, baik gambar, kode sparepart sekalian ( hargaeceran tertinggi  (HET) nya, klik disini

tampilan awal

^ beginilah contoh tampilan spareparts online yamaha

menggunakan sistem klik, keluar kode dan harga, klik lainya yang mau dibeli, maka resume tota pembelian akan langsung muncul dengan mudahnya, jadi nggak usah repot, namun spareparts online memerlukan sambungan koneksi internet untuk mengaksesnya, tapi di jawa khusunya, dealer maupun beres yamah telah konek internet koq, bahkan ane sring nebeng wifi buat update status fb disana ( sembali menunggu pesanan spareparts lahh )

bandingkan dengan honda, menggunakan sistem offline dalam bentuk file PDF yang terpisah antara katalog suku cadang dengan harga suku cadangnya, mejadikan repot saat membeli banyak spareparst kecil pendukung, apalagi kalu dalam bentuk buku, harus mencocokkan nomer, ahh, nggak spraktis yamaha deh

nih contiohnya katalog spareparts

image

^ pusingkan, lihat kode-kodenya

apalagi daftar harganya, pusing lagi nyocokin nama sama kode partsnya

 image

nah, terlihat jelas perbedaan kepraktisan antara spareparts online yamaha dengan sparepartnya honda, bingung gan

pernah suatu kali temen ane ana byonic ber-nickname “sego tiwul” yang ke ahass buat service yamaha bysonya ( ya nggak lah, masak service yamaha byson ke ahass??? Open-mouthed smile, dia tanya-tanya soal harga set cakram belakang / RDB honda tiger , nah karena honda mengunakan katalog model buku gitu, jelas ridet mas bro ambil nomer kode, catat ambil harga, pusing, g ketemu dan lainya, sampe petugas ahassnya capek n nyuruh temen ane cari sendiri, wkwkwkkwkwkwk Open-mouthed smile, gimana lagi sih, di ahass aja belum tentu konek internet, masa mau bikin spare parts online, honda tuh gimana sih?????

jujur saja, saya sendiri belum pernah dikecewakan ( semoga ngak pernah )dengan sparepart yamaha, dari HEADLAMP BYSON, STANG BYSON, GRIP GAS BYSON, JALU BYSON, STIKER KEPALA BYSON, dan lainya, buat jadiin megison

megison

kalo honda ya ada juga sih yang harus inden, ada juga yang nggak ada malah :evil: n pake KW, semoga saja kasus oknum ahass jual parts KW tidak terjadi kepada saya, (amit-amit)

begitu lah pendapat saya tentang pengadaan sparepart antar 2 pabrikan besar tersebut, ada saran?

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s